Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Destinasi wisata ini menjadi kebanggan dari Indonesia karena cukup populer dengan keindahan di dalamnya yang cukup mempesona yang membuatnya banyak dikunjungi, baik wisatawan domestic hingga wisatawan asing. Bali selalu menjadi wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Apa saja wisata-wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

  • Bukit Campuhan
    campuhan

Wisata alam di Bali ini memang cukup viral di instragram akhir-akhir ini karena menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Perbukitan yang hijau dipenuhi dengan pepohonan tropis yang lengkap dengan area persawahan dan lembah. Karena tempatnya yang begitu romantis dan eksotis, Bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta Campuhan.
Sayangnya karena lokasinya yang memang agak tersembunyi, menyebabkan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Namun karena itulah kawasan ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, mulai dari jogging, trekking, maupun mengambil foto-foto terbaik di Bukit Campuhan.

  • Pantai Pandawa
    pantai pandawa

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga.
Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)

gwk

Garuda wisnu kencana atau GWK merupakan salah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Wisata ini memang cukup populer, terlebih saat ini pembangunan patung raksasai Garuda Wisnu Kencana sudah berhasil diselesaikan.
Anda bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta yang juga ditemani dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Dan tak hanya itu saja, di GWK terdapat teater seni yang dimana anda bisa melihat berbagai jenis kesenian dan tarian bali setiap harinya.

  • Bali Bird Park

bali bird park

Wisata keluarga ini dibuka pertama kalinya pada tahun 1995. Berada di area seluas 2 hektar, Bali Bird Park ini menjadi salah satu taman burung yang terbesar di Indonesia. Kurang lebih terdapat 1.000 satwa dari 250 jenis spesies ungags yang berada di Bali Bird Park.
Tak hanya dapat melihat berbagai macam burung-burung yang menarik secara langsung, namun pengunjung juga dapat merasakan sensasi berada di teater 4D. Wisata ini buka setiap harinya, kecuali saat hari Raya Nyepi mulai dari jam 9 pagi hingga 17.30 WITA.

  • Bali Safari and Marine Park

bali safari

Bali Safari and Marine Park merupakan Taman Safari Indonesia 3 yang menjadi wisata menarik lainnya yang dapat anda kunjungi selama di Bali. Tempat ini menjadi tempat penangkaran bagi hewan-hewan yang rawan punah. Konsep dari Bali Safari and Marine park ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari dimulai dari derah Bali Modern dan kemudian masuk ke daerah Bali kuno yang memberikan beberapa edukasi seputar sejarah, mitos, filosofi, dan lainnya yang berhubungan dengan kehidupan liar.
Satwa yang tinggal di Bali Safari and Marine Park ini merupakan jenis satwa yang berasal dari 3 wilayah, yaitu, India, Indonesia, dan Afrika. Kurang lebih sekitar 400 satwa mulai dri rusa tutul, harimau sumatera, beruang madu, jalak putih, beruang Himalaya, black buck, onta punuk satu dan masih banyak lainnya yang dapat anda lihat.

  • Pura Lempuyang

pura lempuyang

Terletak di Desa Bunutan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Pura Lempuyang Luhur merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu. Lokasinya yang berada di ketinggian puncak Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang mampu memberikan sentuhan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Suasana alamnya masih sangat asri dan sejuk dengan pepohinan yang rindang serta kicauan burung yang menenangkan pikiran.
Untuk mencapai puncak bukit dengan pemandangan epik nan eksotik, kamu harus melewati jalur yang menanjak dengan sekitar 1.750-1.800 anak tangga. Sebuah perjalanan panjang yang cukup melelahkan, tapi akan segera terbayar dengan pesona alamnya yang begitu menakjubkan. Sebelum berburu foto dan menikmati keindaan alam di sekitar pura yang mempesona, ada beberapa pantangan yang tidak boleh Kamu langgar. Diantaranya:
Untuk wanita yang sedang menstruasi tidak boleh masuk ke area pura, demikian juga dengan anak yang belum tanggal gigi susunya, tidak boleh membawa makanan dari daging babi mapun sapi.
Selain itu disarankan untuk tidak memakai perhiasan karena seringkali perhiasan hilang secara misterius, dan menjaga sikap serta tingkah laku dengan menunjukkan kesopanan dan tidak berkata kasar.

  • Desa Pinggan Kintamani

desa pinggan

Dengan suhu udara sekitar 16-18 derajat Celsius, kamu akan diajak menerawang keindahan alam di ketinggian dalam susasana pedesaan yang tenang dan damai.
Lokasi wisata yang terletak di wilayah Kintamani, Bangli ini menyajikan keindahan sunrise yang luar biasa dengan sentuhan kabut tipis yang mempesona.

  • The Lawn Canggu

the lawn vanggu

Bagi kamu yang ingin berburu sunset nan eksotis, mengunjungi The Lawn Canggu bisa menjadi pilihan paling tepat.
Duduk manis di karpet rotan yang terhampar di antara hijaunya rerumputan bisa menjadi cara yang paling asik untuk menunggu redupnya mentari.
Siapkan makanan kecil dan minuman untuk menikmati suasana santai yang tak terlupakan. Jangan lupa mengambil momen indah dalam bingkai foto cantik, sembari menikmati suasana sekitar.

  • Bali Pulina Agrowisata

bali pulina

Satu lagi spot wisata di Ubud yang sedang hits dan sangat populer belakangan ini bernama Bali Pulina Agroswisata.
Di lokasi agrowisata ini, kamu bisa berinteraksi dengan luwak yang dikenal sebagai penghasil kopi luwak yang mendunia. Di tempat, kamu akan menemukan berbagai jenis kopi dalam varian yang berbeda, seperti jahe, ginseng, kokoa, vanilla dan jenis lainnya. Tak ketinggalan, setelah mengenali varian kopi tersebut, kamu juga dapat mencicipinya dengan harga sekitar Rp 100.000 saja. Jangan lupa untuk selfie cantik di sopt foto yang tersedia, berupa lokasi berbentuk daun yang menjorok di atas tebing. Viewnya oke banget!

  • Bali Swing Bongkasa

bali swing

Tempat wisata menarik di Bali selanjutnya adalah Bali Swing Bongkasa yang terletak di Desa Bongkasa Pertiwi, sekitar 15 menit perjalanan dari pusat wisata Ubud. Objek wisata bertema adventure ini menawarkan sensasi liburan seru bagi kamu yang suka dengan wahana permainan yang cukup memicu adrenalin. Kamu bisa mencoba ayunan ekstrem dengan ketinggian yang berbeda untuk menikmati sensasi yang menantang.
Sambil berayun, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya yang begitu memikat, mulai dari rindangnya pepohonan tropis, aliran sungai Ayung, tebing dan juga deretan pohon kelapa yang melambai tertiup angin.

  • Puncak Wanagiri

wanagiri

Berada di Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, wisata selfie Puncak Wanagiri bisa menjadi pilihan yang tidak kalah dengan tempat lainnya.
Keberadaan anjungan yang terbuat dari rangkaian bambu di pinggir Danau Tamblingan menjadi salah satu spot menarik untuk berswafoto. Selain itu, ayunan yang digantung pada ketinggian pohon besar juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto yang cukup istagramable.

  • Secret Garden Village

WhatsApp Image 2017-05-19 at 11.47.49

Tempat wisata edukasi di Bali ini berada di jalan raya utama Denpasar arah ke Bedugul. Para wisatawan bisa mengeksplorasi objek wisata ini dan menikmati keindahan alamnya yang menggoda. Design bangunan yang bergaya kontemporer dengan memadukan unsur budaya asli Bali dan modern terlihat sangat harmonis.
Warisan leluhur berupa bahan herbal alami dan produk kosmetik tradisional bisa dijumpai di lokasi wisata ini. Termasuk pengolahan kopi berkualitas dengan citarasa khas yang diunggulkan. Lingkungan alam di sekitar yang didominasi dengan sawah terasering dan perbukitan yang asri semakin membuat indah suasana di Secret Garden Village ini.

  • Danau Tamblingan

danau tamblingan

Danau tamblingan ini merupakan danau terkecil dari ketiga danau yang ada di kawasan Bedugul. Jika dilihat dari kejauhan, mungkin danau Tamblingan ini sama sekali tidak menarik. Namun ketika anda mulai mendekat, Danau Tamblingan ini memiliki karakteristik tersendiri yang tak terbantahkan. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Danau Tamblingan, mencoba menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya dengan berkemah atau camping.
Suasananya yang sangat sunyi dan tenang, membuat pikiran semakin fresh. Anda juga bisa mencoba untuk memancing maupun menaiki sampan berkeliling danau, namun sebaiknya anda tidak berenang di kawasan Danau Tamblingan.

  • Air Terjun Sekumpul

sekumpul

Tak hanya wisata pantai saja, Bali juga terkenal dengan wisata alam lainnya. Seperti air terjun salah satunya. Air Terjun Sekumpul merupakan salah satu air terjun yang ada di Bali. Air Terjun Sekumpul kini namnya sedang naik daun berkat keunikan yang dimiliki. Bahkan Air Terjun Sekumpul, disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Bali. Untuk melihat Air Terjun Sekumpul dari dekat, memang butuh sedikit usaha dan perjuangan. Lokasinya sendiri berada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng . Yang membuat air terjun ini berbeda dari air terjun kebanyakan, Air Terjun Sekumpul bukan hanya terdiri dari satu atau dua air terjun. Setidaknya ada tujuh air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berjauhan, yang bisa dilihat dari bale bengong. Tujuh air terjun tersebut tersebar di tebing-tebing yang tinggi dan dikelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Ketujuh air terjun tersebut memiliki bentuk dan ketinggian yang berbeda-beda.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha