Tempat wisata di Bali

Pura Gunung Kawi merupakan salah satu situs paling kuno di Bali. Pura Gunung Kawi ini dibangun oleh Raja Marakatapangkaja dan diselesaikan oleh Raja Anak Wungsu. Dikelilingi oleh sawah yang subur dan hijau dan tersembunyi di lembah. Gunung Kawi terletak di daerah Tampak Siring tertutup ke istana. Gunung Kawi berdiri di sebelah Sungai Pakerisan yaitu sebuah anak sungai suci yang berasal dari pegunungan di sebelah utara. Terdapat sepuluh ceruk besar dengan ukiran batu candi atau kuil yang konon merupakan makam raja-raja dan permaisuri mereka. Makam Gunung Kawi adalah makan yang memiliki kondisi terbaik dari lima belas makan yang telah ditemukan di Bali. Dengan desain yang kuat dipengaruhi oleh budaya India. Monumen Hindu ini dibuat pada akhir abad ke-11 mirip dengan yang ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tapi bagaimanapun candi yang ditemukan di Bali ini sangat unik karena candi ini diukir di sebuah gunung.

Perlu mengambil sedikit waktu untuk melihat ukiran dan mencoba untuk menangkap makna tersembunyi dibaliknya. Pada bagian atas dari setiap ukiran adalah atap bertingkat tiga yang besar dihiasi dengan simbol kesuburan linggam-yoni. Bagi masyarakat Hindu di Bali terdapat keyakinan bahwa air yang mengalir di atas candi dipenuhi dengan sifat suci. Karena keyakinan dan lokasi yang sangat berdekatan dengan sungai kompleks ini merupakan sumber penting bagi air suci yang akan digunakan dalam upacara-upacara Hindu di Bali. Saat anda berjalan di sekitar, anda akan melihat pipa dan salurah air tua dengan air murni yang mengalir. Ini semua aman untuk diminum langsung dari sumbernya.

Pura utama Hindu adalah di bagian tengah kompleks, tetapi di belakang anda dapat melihat pertapaan Buddha. Suasana tenang dan energi spiritual yang kuat membuat Gunung Kawi adalah tempat yang sangat spesial untuk dikunjungi.


    FORM PEMESANAN


    Nama

    Telepon

    E-mail

    Pesan Anda

    Masukan Kode ini : captcha

    Tag :  
    Www Tempat Wisata Bali