Paket murah tour Bali penginapan umumnya lebih banyak dicari oleh kalangan wisatawan domestik dibanding paket tour yang terlampau mahal. Hal ini karena paket tour yang murah terkadang memberi fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan penyedia tour mahal. Namun demikian, jika Anda sedang mencari penyedia paket murah tour Bali penginapan secara online, tak ada salahnya Anda mulai memperhatikan beberapa hal seperti:

Profesionalitas penyedia jasa

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah profesionalitas penyedia jasa yang menawarkan jasanya via online. Profesionalitas tersebut umumnya bisa dilihat dari beberapa aspek, seperti:

  • Banyaknya jumlah pengunjung yang penasaran terhadap isi atau konten website dan menerima penawaran wesbite dengan baik.
  • Banyaknya testimoni pengunjung yang menyatakan puas terhadap layanan penyedia jasa.
  • Deskripsi varian paket tour yang dijelaskan dengan detail dan terstruktur. Sebuah website yang profesional, umumnya akan mampu mendeskripsikan paket tour yang diberikan dan terbebas dari konten plagiat website lain.
  • Memiliki konten pariwisata yang lengkap dan menggambarkan area yang dilayani oleh website penyedia jasa bersangkutan.
  • Memiliki customer service atau layanan komunikasi yang jelas dan dapat diakses secara cepat.
  • Memiliki sistem transaksi yang jelas.

Sistem transaksi penyedia jasa  

Hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan terkait paket murah untuk tour maupun penginapan adalah sistem transaksi yang meliputi sistem booking, pembayaran, dan klaim. Untuk sistem pemesanan dan pembayaran umumnya akan lebih mudah dilakukan setelah Anda berkonsultasi dengan pihak penyedia jasa terkait keinginan Anda. Hanya saja, yang sering menjadi masalah adalah sistem klaim akibat pembatalan sepihak baik oleh pihak konsumen maupun pihak penyedia jasa sendiri. Oleh karena itu, tanyakan secara detail bagaimana konsekuensi yang mungkin terjadi di website bersangkutan agar Anda sebagai konsumen tidak merasa menyesal

Rute yang ditawarkan

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah rute wisata yang ditawarkan saat di Bali maupun jenis penginapan yang menjadi tempat menginap selama mendatangi lokasi wisata di rute yang bersangkutan. Sebagai contoh Anda memilih rute wisata dari Denpasar menuju kawasan Singaraja, maka lokasi penginapan yang didatangi tidak hanya akan berada di Denpasar tetapi juga Singaraja dan hal ini umumnya juga akan mempengaruhi pilihan harga yang harus dibayar. Hal lainnya terkait rute wisata adalah jumlah wahana yang dikunjungi selama berada di Bali. Makin banyak wahana yang dikunjungi akan membuat harga yang dibayar cukup mahal, kecuali jika lokasi yang dikunjungi adalah lokasi yang memang masih dalam tahap perkembangan pemerintah pulau Bali.

Fasilitas yang diberikan

Masing-masing agen wisata yang menawarkan jasanya via online, terkadang akan memberikan penawaran maupun fasilitas yang berbeda, mulai dari fasilitas tiket masuk wahana, makan gratis maupun fasilitas lainnya. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu apakah paket tour yang Anda ambil benar-benar murah atau tidak dengan memperhatikan fasilitas yang diberikan, atau langsung kontak cs kami di tlp : (0361)3700270 – Jam kantor

Jenis akomodasi yang difasilitasi

Meskipun paket wisata yang ditawarkan pada Anda di Bali tergolong murah, jangan lupa perhatikan jenis akomodasi atau penginapan yang menjadi fasilitas paket tour. Lihat apakah penginapan atau hotel yang disediakan oleh penyedia jasa sesuai dengan harga yang Anda bayar. Jika tidak, tanya bagaimana cara Anda untuk bisa mengajukan klaim atau berpindah penginapan. Dengan demikian, liburan Anda akan terasa aman dan nyaman. Semoga bahasan diatas bisa menambah pengetahuan Anda saat ingin memilih paket murah tour Bali penginapan via online.