Tempat-tempat unik yang ada di Nusa Penida

air terjun seganing

air terjun seganing

1. Mata Air Seganing

Mata Air Seganing adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di Nusa Penida tepatnya di Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida. Keunikan dari Mata Air Seganing ini karena terletak di dasar tebing dengan kemiringan yang hampir 90 derajat . saat 10 menit pertama perjalanan nya belum terlihat karena medan yang dilalui masih gampang dan kecuramannya belum kelihatan karena rimbunnya pohon . setelah itu kita akan di hadapkan dengan tebing tanpa pepohonan yang lumayan curam .Masyarakat setempatpun memiliki inisiatif untuk membuat pagar sepanjang tebing agar pengunjung aman saat melakukan perjalanan. Saat sudah mulai mendekati pertengahan Tebing kita akan disuguhi pemandangan yang sangat luar biasa indah . Setelah 30 menit berjalan barulah kita sampai di Mata Air Seganing

gua-giri-putri

gua-giri-putri

lihat juga paket tour 3 hari 2 malam 

2. Gua Giri Putri

Gua Giri Putri adalah salah satu gua yang ada di Desa Suana, Kabupaten Klungkung, Nusa Penida. Gua Giri Putri memiliki bangunan pura di dalamnya dan dijadikan tempat ibadah bagi penduduk Bali. Gua ini menjadi pemujaan terhadap Dewa Siwa yang dipercaya untuk memelihara dan merawat manusia. Panjang Gua Giri Putri adalah sekitar 262 meter dan ada di 150 meter di atas permukaan laut. Bagian gua memiliki ciri khas yang sangat menarik seperti kelelawar, stalagmit dan stalagtit. Satu tempat persembahan ada di bagian depan gua dan tiga tempat persembahan ada di bagian dalam gua. Pada bagian dalam gua ditemukan aliran air yang dipercaya sebagai air suci. Masyarakat lokal akan mengunjungi gua ini untuk beribadah pada hari Kuningan dan Galungan. Bagian lain yang menarik dari gua ini adalah pintu masuk yang sangat kecil namun ketika tubuh sudah masuk ke bagian dalam gua maka akan terlihat besar dan sangat luas.

manta-point

manta-point

3. Manta Point

Manta Point terletak di sudut barat daya Nusa Penida dan situs menyelam terjauh di Nusa Penida dari Pelabuhan Sanur ,memakan waktu sekitar 60 menit. Sebuah perjalanan yang setimpal dengan yang dicapai , karena garis pantai Nusa Penida masih asli ,asri dan benar – benar cantik. Ikan pari Manta benar- benar makhluk luar biasa yang tinggal di Bali sepanjang tahun, maka kapan saja anda menyelam akan ada kesempatan besar melihat mereka. Beberapa macam dari Manta disini memiliki rentang sayap lebih dari 3 meter dan semuanya memiliki motif unik terdiri dari warna hitam, abu- abu, putih di bagian bawah yang membuat identifikasi semakin mudah. Bersiap juga untuk bertemu gerombolan ikan pari bintik biru di dasar berpasir dan kadang mereka dapat dijumpai menumpuk satu dengan yang lain! Penyelam juga dapat menemukan gurita di dalam batu batu kapur yang merupakan salah satu fitur dari situs selam ini begitu pula dengan ikan hiu bambu atau kesempatan melihat Mola Mola.

pasih-uug

pasih-uug

4. Pasih Uug

Pantai Pasih Uug berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten klungkung Bali. sekilas memang terlihat tidak jauh berbeda seperti Uluwatu, karena pantai ini juga terdiri dari tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas. namun perbedaan yang terdapat di uluwatu dan pantai ini yaitu ombak yang dimiliki pantai ini jauh sedikit lebih tenang. pasih uug juga tidak memiliki obyek wisata pura dan tidak ada kawanan kera yang hidup berkeliaran seperti di Uluwatu. namun keindahan yang terdapat di Pantai Pasih Uug tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Nusa Penida. dengan menyaksikan birunya pemandangan laut lepas yang sangat menawan mata tak salah jika tempat ini layak disebut Surga yang Tersembunyi.

angels-billabong

angels-billabong

5. Angel’s billabong

Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai Yang Buntu”. Seperti dengan arti kata Billabong itu sendiri sungai di tempat wisata ini bentuknya bercabang-cabang dan tidak menutup kemungkinan jika terjadi salah satu cabangnya buntu. Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Di muara sungai ini permukaan airnya sangat tenang dan jernih. Selain itu terdapat pula cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik dan mungkin belum tentu dapat ditemukan di tempat lain. Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha