Bali bukan hanya terkenal dengan pantai dan objek wista pura nya, namun Bali juga terkenal akan tempat rekreasi yang menarik perhatian wisatawan, terutama anak – anak. Namun belum banyak yang mengetahui tempat rekreasi yang cocok untuk anak di Bali. Bagi anda yang ingin mengajak anak anda berlibur di Bali namun bingung memilih tempat untuk anda datangi bersama anak anda, berikut ini 8 tempat berlibur yang cocok untuk anak.

1. Circus Waterpark Tuban

circus waterpark.

 

circus waterpark

Circus Waterpark merupakan wahana permainan yang kerap menjadi tujuan banyak wisatawan terutama wisatawan yang berlibur bersama anak-anak mereka. Circus Waterpark berlokasi di Jalan Kediri, Tuban Badung Bali kira kira berjarak 13 km dari Kota Denpasar. Terdapat beberapa wahana khusus untuk anak, seperti : Falldown Basket, Mini Slider Tube, Mini Speed Slider, Kiddezt maupun Phinicy Game yang akan sangat disukai anak-anak. Selain itu terdapat juga wahana khusus untuk dewasa,antara lain :Speed Tube, Speed Slider, Speed Spiral, dan juga Wave Slider. Juga terdapat lazy river yang mengelilingi wahana permainan dengan kedalaman sekitar 70cm. Waterpark ini pertama kali dibuka pada Juni 2011. Circus Waterpark buka pada pukul 09.00 – 18.00

2. Bali Treetop Adventure

treetopbali treetop

Bali Treetop merupakan  aktivitas petualangan alam terbuka yang sangat menyenangkan dimana terdapat berbagai jenis tantangan yang ada di atas pohon. Bali Treetop berlokasi di Candi Kuning Bedugul, yang berada di kawasan Keun Raya Eka Karya Bedugul, jadi anak anda dapat melakukan aktivitas sekaligus menikmati kesejukan dan keindahan alam Kebun Raya yang berisi berbagai jenis tumbuhan langka. Bali Treetop dapat diikuti berbagai kalangan mulai dari usia 4 – 70 tahun dengan berat badan maximum 120 kg. Namun anda jangan khawatir anak anda akan terjatuh saat bermain, anak anda akan selalu dilindungi oleh tali pengaman dan kami yakin anak anda akan dengan berani berlari dari satu pohon ke pohon lain tanpa merasa takut sedikitpun. Anak anda akan ditantang oleh 7 buah sirkuit dari satu pohon ke pepohonan yang lain dengan ketinggian 2 hingga 20 meter yang terdiri dari 72 tantangan., untuk segala level dan umur diantaranya : Suspended bridges, Spider Nets, Tarzan-Jumps, Flying-Fox, Flying-Swings, and banyak lagi tantangan yang lain.

 

3. Tanjung Benoa (Pulau Penyu)

glassbottom

 

pulau-penyuLiburan wisata di Pulau Penyu biasanya disebut dengan istilah glass bottom dan turtle island. Pualu Penyu berlokasi di desa Tanjung Benoa sekitar 25 menit dari Kuta. Rekreasi ini sangat tepat untuk keluarga terutama anak-anak, anda akan diajak ke tengah lautan kira-kira 300-500 meter dengan menggunakan perahu boat, 1 perahu boat maksimum hanya untuk 10 oranag. Dibawah perahu terdapat kaca bening sehingga anda dapat melihat dalamnya lautan beserta isinya seperti : terumbu karang, berbagai macam ikan hias. Selain itu, anak-anak anda dapat memberi makan ikan-ikan dilautan. Sesampainya di Pulau Penyu pemandu akan mempersilahkan anda untuk melihat penyu dan jangan lupa untuk mengabadikan moment bersama para penyu yang sudah langka keberadaannya. Anak-anak tentunya akan sengang dengan kegiatan ini, dimana tempat ini lebih bersifat mendidik dan menambah wawasan mereka tentang lingkungan air dan hewan – hewan yang sudah langka keberadaannya. Bukan hanya penyu, namun juga ada berbagai hewan yang keberadaannya sudah mulai langka seperti : burung rajawali, burung kakak tua, burung elang, burung rangkok, monyet, kelelawar, ular, dan iguana.

4. Bali Safari & Marine Park

bali-safari-marine-park

Bali Safari & Marine Park merupakan kebun binatang yang ada di Bali , dimana kebun binatang ini sangat cocok untuk anda yang berlibur bersama anak anda, karena disini anak anda akan dapat melihat berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India, Afrika yang terdiri 600 spesies dan 400 ekor satwa yang berasal dari Indonesia. Bali Safari berlokasi di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar Bali yang berjarak sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Kebun binatang ini menyuguhkan kehidupan marga satwa do ala liar sesuai habitat aslinya, bagi anda yang berkunjung ke Bali Safari akan memberikan anda pengalaman berharga karena semua aktifitasnya berlatar belakang pemandangan indah dan kehidupan liar. Tersedia juga kawasan Fun Zone yang dsediakan wahana permainan serta tantangan-tantangan menarik bagi anak-anak, arena bermain Mery Go Round, Go Go Bouncer, dan Clumbing Car. Menunggangi gajah, safari unta, dan kuda poni, juga ada arena waterpark.

5. New Kuta Green Park Pecatu

New-Kuta-Green-Park-Pecatu-Bali

 

Taman rekreasi air yan berada di daerah Kuta ini atau lebih tepatnya di Jala Raya Uluwatu, Pecatu, Bali ini menawarkan sensasi kegembiraan bermain air yang baru di Bali. Kuta Green park buka setiap hari kecuali pada hari raya Nyepi, dari mulai pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore Wita. Untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 80cm tidak akan dipungut biaya apapun. Sebagai sarana taman rekreasi air, New Kuta Green Park menyediakan berbagai wahana yang sesuai, mulai dari bayi,anak-anak, hingga dewasa. Tersedia kolam renang khusus untuk anak berusia dibawah 5 tahun. Tepat berada di tengah-tengah kawasan ini terdapat berbagai sarana permainan air untuk anak-anak seperti pancuran air, seluncur air untuk anak, dan ember besar yang sewaktu-waktu menumpahkan air ke atas siapa saja yang berdiri di bawahnya. Terdapat juga 3 jenis seluncur air yang berbeda ketinggian, rasakan ketegangan meluncur langsung dari ketinggian 10 meter di Rajawali Slide, yang tidak kalah serunya adalah berseluncur dari ketinggian 8 meter melalui Merak Slide yang bergelombang bak ekor burung Merak. Di sungai buatan sepanjang 300 meter ini, para wisatawan dapat bersantai sambil membiarkan diri dihanyutkan oleh arus yang mengalir pelan melewati pancuran air,gua-gua yang memikat, dan air terjun yang menegangkan.

6. Devdan Show

tours-devdan-show22

Devdan Show sangat cocok untuk anak-anak, karena memberikan pengetahuan dan memperkenalkan akan budaya Nusantara Indonesia. Pertunjukan ini akan mengenalkan anda akan budaya Bali, Sumatra, Jawa, Borneo, dan papua. Pertunjukan Devdan Show mengambil tempat di Nusa Dua tepatnya di kawasan BTDC Nusa Dua. Pertunjukan Devdan memadukan antara budaya lokal dengan tatanan lampu dan suara teknologi terkini. Pertunjukan Dezdan juga menawarkan tarian kontenporer dan kostum yang memukau, bukan hanya tarian, namun juga terdapat aksi akrobatik yang juga dipertontonkan. Durasi pertunjukan adalah 90 menit, dan tempat pementasan dapat menampung 700 orang penonton dengan kenyamanan kelas internasional. Pertunjukan diadakan 4 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu,Jumat, dan Sabtu dengan jam pertunjukan yang dimulai pada pukul 19.00 Wita.

Tag :  
tempat liburan di bogor untuk anak