Pura Tanah Lot terletak di pinggir pantai wilayah desa Beraban, kecamatan kediri, kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 30 KM di sebelah barat kota Denpasar dan sekitar 11 KM di sebelah selatan kota Tabanan. Pua tersebut di bangun di atas tanah bukit karang seluar kurang lebih 3 are dan dapat di capai dalam beberapa menit dengan berjalan kaki, karena jaraknya hanya sekitar 100 M dari bibir pantao, bila air laut sedang surut.

Pada beberapa ceruk bukit karang di sekitar Pura Tanah Lot terdapat ular – ular belang berwarna hitam dan putih yang sangat jinak dan di pandang oleh rakyat setempat sebagai milik Dewata dan sebagai penjaga. Menurut informasi, di sekitar pura juga mata ait tawar dan dapat di lihat bila air laut surut. Keberadaan mata air itulah yang menjadi salah satu pertimbangan ketika Tanah Lot dipilih sebagai lokasi pura tersebut.

Kata Tanah Lot terdiri dari kata tanah yang di artikan sebagai batu karang yang menyerupai gilu atau pulau kecil. Lot atau Lod berati laut. Tanah Lot di maksudkan sebagai pulau kecil terapung di tengah laut.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha