Kabupaten Karangasem memiliki objek wisata baru yang bernama Rumah Pohon Batu Dawa .
Rumah Pohon ini berlokasi di kaki Gunung Agung Desa Batu Dawa. Rumah pohon ini dibuka pada tahun 2015 , objek wisata ini terkenal karena anak muda yang tidak sengaja datang ke Karangasem, anak muda itu pun mengambil foto rumah pohon tersebut dan di bagikan ke media sosial, dan hal inilah yang membuat objek wisata ini lebih dikenal karena telah tersebar luas di media sosial.

Rumah Pohon Batu Dawa di Karangasem

Rumah Pohon Batu Dawa di Karangasem

Untuk mencapai rumah pohon ini kalian bisa mencari jalan raya kubu , maka kalian akan melihat pertigaan menuju arah Tukad Abu. Setelah masuk kesana , kalian akan melalui jalan yang kecil namun dengan aspal yang mulus , sepanjang jalan masuk kesana sudah ramai , banyak rumah warga yang ada di sana. Untuk perjalanan 4 Km jalan memang mulus dan dengan pemandangan yang bagus dengan Gunung Agung sebagai latanya, setelah lewat 4 km maka jalanan mulai agak rusak kurang lebih lagi 2,5 km untuk mencapai lokasi rumah pohon ini , namun masih bisa dilalui dengan sepeda motor juga mobil. Jalan juga ada beberapa yang agak rusak dan curam jadi harus hati hati saat melewati jalan ini .

Baca Juga : Paket Tour di Bali Update !

Saat kalian datang kerumah pohon ini maka akan ada penjaga yang akan membukakan pintu dan kalian akan mengisi buku tamu dan membayar uang sumbangan sebesar 10.000/ orang. Di bawah rumah pohon juga ada warung yang menjual snack , minuman, dan juga makanan seperti tipat.
Pendiri dari rumah pohon ini adalah Bapak Komang Sakrana, rumah pohon ini dikenal oleh warga setempat dengan nama Rumah Pohon Batu Dawa
Daya tarik dari dari Rumah Pohon ini adalah lokasinya yang terletak pada akses untuk menaiki rumah pohon ini , nah untuk mencapai rumah pohonnya, kita akan melewati jembatan bambu yang memang lumayan tinggi.

Baca juga : Paket tour + Tiket pesawat Promo cek disini !

Di objek wisata rumah pohon ini ada 6 bangunan yang dapat dikunjungi oleh umum, namun ada satu bangunan yang tidak boleh dikunjungi dan jalannya ditutup. Selain itu disana juga terdapat bangunan candi yang dikelilingi oleh kolam, dan candi ini terdiri dari 7 tingkat dan kita bisa kesana melalui tangga yang ada pada setiap lapisan candi tersebut .vSelain itu disini juga terdapat beberapa tumbuhan asli Bali yang bisa kita jumpai , seperti : jeruk muntis dan juga anggur. selain tumbuhan di sini juga terdapat beberapa hewan yang sengaja di pelihara seperti : bebek , angsa, kalkun , kelinci, burung dara, kambing , anjing dan bahkan ada burung elang


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha