Sedikit orang tau bahwa Bali juga memiiki pulau kecil yaitu Pulau Serangan yang Tepatnya berada disebelah Selatan Pantai Sanur. Arealnya lumayan luas sekitar 73 hektar dan dihuni oleh penduduk lokal. Walaupun kecil namun pulau serangan ini memiliki beberapa objek wisata yang tak kalah menarik lho. Nama pulau ini ialah Pulau Serangan atau banyak juga yang menyebut dengan Pulau Penyu. Pulau Serangan merupakan tempat penangkaran Penyu Hijau (makanya disebut juga sebagai Pulau Penyu). Dan disaat tertentu ada momen menarik yang bisa disaksikan langsung di pulau ini, yakni proses melepaskan anak Penyu Hijau atau yang disebut dengan Tukik ke laut. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Serangan ini bisa juga menggunakan kapal boat dengan dimulai dari Sanur, Suwung atau dari Tanjung Benoa.

lihat juga paket 3 hari 2 malam di bali

Sejarah pulau serangan

Menurut cerita kemunculannya di awali karena adanya sebuah desa yang terkena musibah , penduduk desa itu habis ditelan oleh burung garuda tapi ada satu orang yang tidak bisa di telan oleh burung garuda , lalu burung garuda itu pergi tanpa arah dan tujuan , dan sampailah di di teluk selatan disanalah burung garuda itu merendam tubuhnya dan mengais ngais kakinya hingga tanah bermunculan dan membentuk daratan yang sekarang dikenal dengan pulau serangan nah disinilah burung garuda itu memuntahkan orang yang tidak bisa ditelannya itu dan manusia itu dikenal dengan nama si Utah garuda. para nelayan menemukan si Utah garuda , dan si Utah garuda itu pun menceritakan semuanya kepada para nelayan. Sejak kemunculan Utah garuda para nelayan disana banyak mendapatkan berkah seperti banyak mendapat hasil ikan tangkapan dan sejak saat itu penduduk disana semakin bertambah banyak karena kehadiran si Utah garuda.

lihat juga paket tour mantap di Bali !

Pulau serangan

Pulau Serangan merupakan tempat penangkaran Penyu Hijau (makanya disebut juga sebagai Pulau Penyu). Dan disaat tertentu ada momen menarik yang bisa disaksikan langsung di pulau ini, yakni proses melepaskan anak Penyu Hijau atau yang disebut dengan Tukik ke laut. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Serangan ini bisa juga menggunakan kapal boat dengan dimulai dari Sanur, Suwung atau dari Tanjung Benoa.
Selain bisa menyaksikan Penyu-penyu yang ada disini, Anda juga bisa mengabadikan keindahan Pulau Serangan yang terkenal dengan pantainya yang indah dan deburan ombaknya yang tinggi. Dikala musim penghujan datang, maka berimplikasi pada peningkatan gelombang menjadi tinggi yang biasanya terjadi pada bulan November – April. Makanya dianjurkan kalau mengunjungi Pulau Serangan jangan lupa untuk membawa alat potret atau kamera yang sangat berguna untuk mengabadikan momen-momen penting seperti sunset dan melepaskan Tukik ke laut.

Tag :  
youtube bli wayan