Pulau Bali merupakan salah satu Pulau yang terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satunya ialah pantai. Sebagai salah satu Pulau dengan banyak pantai yang indah dan eksotis membuat Bali menjadi salah satu Pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara, keindahan pantai di Bali merupakan salah satu keindahan yang terbaik di dunia yang bisa anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata anda. Pantai di bali sangat terkenal dengan keindahannya yang berpasir putih,ombak yang menantang yang cocok untuk digunakan berselancar, dan juga sunset yang eksotis. Selain Pantai Kuta, Bali juga mempunyai banyak pantai yang tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta, berikut ini 6 Pantai Idah di Bali yang Banyak dikunjungi Wisatawan !

1. Pantai Pandawa

Pantai pandawa

Pantai pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai baru yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupatern Badung Bali. Sebelum Pantai ini populer, kalangan wisatawan asing menyebut Pantai ini dengan nama Secreat Beach, dikarenakan letaknya memang tersembunyi di balik bukit. Setelah ada akses jalan masuk dengan cara mengeruk bukit menjadikan keindahan pantai ini menjadi semakin terkenal, apalagi dengan keberadaan tebing batu kapur yang tinggi terbentuk setelah pembuatan jalan.
Ciri khas dari Pantai Pandawa ialah adanya keberadaan patung Panca (lima) Pandawa yang berada pada tebing batu kapur yang menyambut kedatangan anda sebelum tiba di tepi pantai. Sesampainya anda di Pantai ini, anda akan disambut oleh keindahan pantai yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Air yang jernih dan ombak yang tenang memungkinkan bagi para wisatawan untuk berenang. Selain bersantai, di pantai ini juga menyediakan permainan Kano, terdapat banyak penyedia layanan kano di tepi pantai.

2. Pantai Nusa Dua

Pantai_nusa dua

Pantai_nusa dua

Pantai Nusa Dua merupakan pantai terbersih di Bali karena pantai ini memiliki tampilan yang bersih dan serba terawat. Pantai yang cantik dengan keindahan pasir putihnya ini, banyak digunakan untuk kegiatan bertaraf internasional seperti Konferensi KTT Apec dan Konferensi PBB, sehingga sangat sering dikunjungi oleh pemimpin-pemimpin dari berbagai negara.
Pantai Nusa Dua memiliki kondisi arus air yang tenang sehingga aman dan cocok untuk liburan keluarga. Anda bisa duduk santai di bibir pantai dibawah matahari menikmati suasana pantai yang indah. Dikawasan Nusa Dua terdapat tiga pantai yang bisa anda kunjungi dalam waktu satu hari, karena jarakna antara satu pantai dengan pantai lainnya berdekatan yaitu , Pantai Nusa Dua, Pantai Geger, dan Pantai Waterblow.
Pantai Nusa Dua terletak di sebelah selatan Bandara Ngurah Rai dengan jarak kurang lebih 12 km. Berbeda dengan Pantai Kuta yang ramai pengunjung dan pedagang atau sewa jasa papan surfing, Pantai Nusa Dua dikenal seagai pantai yang tenang, dikarenakan sedikit jauh dari puat Kota Denpasar, bagi wisatawan yang ingin menenangkan dri, pantai Nusa Dua adalah tempat yang cocok untuk anda bersantai dan menenangkan fikiran karena pantai ini tidak terlalu ramai dengan pengunjung .

3. Pantai Padang – Padang

Pantai Padang - Padang

Pantai Padang – Padang

Pantai Padang – Padang merupakan pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih halus. Pantai ini digunakan shooting untuk Film Eat, Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert, menyebabkan Pantai ini terkenal sampai ke seluruh dunia. Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Padang-padang, Pantai Padang – padang berlokasi di kawasan Pecatu yang berjarak kurang lebih 15km dari Kota Denpasar atau sekitar 45 menit. Pantai ini bisa dibilang unik, karena selain berada tepat di bawah tebing-tebing, untuk memasuki pantai ini anda harus menembus sebuah goa sempit yang berada tepat di bawah sebuah pura tempat pemujaan Dewa Baruna atau Dewa laut. Ombak di pantai ini memang sangat dikenal oleh peselancar dunia, walau terlihat besar ombak di pantai ini tidaklah berbahaya jika menerpa bibir pantai. Pemandangan di pantai ini sangatlah indah degan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan dengan pasir putih halus yang membentang luas.

4. Pantai Balangan

Pantai balangan

Pantai balangan

Pantai Balangan adalah patai terindah di Bali,namun sayang hanya sedikit wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini dinobatkan sebagai Pantai Terindah Kedua di Indonesia pada tahun 2016 setelah Gili Meno di Lombok oleh Tripadvisor. Pantai ini berlokasi di kawasan Pecatu disebelah selatan Pulau Bali, tidak sulit untuk menemukan pantai ini karena akses yang cukup mudah dan fasilitas pendukung di pantai yang memdai. Pantai Balangan memiliki garis pantai yang cukup panjang dan landai mencangkup 1km yang dihiasi oleh jajaran pohon kelapa yang akan melengkapi kesan tropis di padu hangatnya pesisir pantai. Ombaknya yang cukup sesar menjadi daya tarik yang memikat bagi para wisatawan yang hobi berselancar, kawasan pantai dengan pasir putihnya yang membentang serta keadaan sekitar yang masih alami dan asri membuat suasana liburan anda akan lebih menyenangkan.
Kawasan Pantai Balangan ini cukup tersembunyi, sehingga untuk mencapai pantai ini harus dengan perjalanan yang cukup menantang. Anda harus melalui jalan yang berliku-liku dan jalan menurun yang cukup tajam. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing kapur dan juga dikelilingi oleh bukit-bukit karang yang terjal, sehingga tak heran jika kawasan pantai ini dijuluki Pantai Tersembunyi.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat rekreasi terkenal di Pulau Bali. PantaiSanur sering digunakan untuk olahraga selancar atau surfing seperti di pantai Kuta karena memiliki ombak yang cukup tenang. Berlawanan dengan pantai di Bali yang menyediakan keindahan manahari terbenam, Pantai Sanur sering digunakan sebagai tempat untuk melihat matahari terbit maka dari itu Sanur dijuluki pantai Matahari Terbit, ada sebuah ruas di Pantai Sanur yang dinamakan Pantai Matahari Terbit. Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer, disepanjang pantai maka akan terlihat pantai yang begitu bersih,air bening, serta pasir pantai yang berwarna putih. Diarea laut terdapat banyak sekali batu karang serta ikan yang berwarna-warni. Terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling yang berada tidak jauh dari Pantai Sanur. Banyak sekali kegiatan wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Pantai Saur seperti : berenang, banana boat, snorkeling, diving, parasailing, dan bermain di pinggir pantai. Jika anda lelah dan lapar anda bisa duduk santai sembari menimkati jagung bakar dan lumpia yang banyak ditawarkan oleh pedagang di area pantai.

6. Pantai Amed

Pantai Amed

Pantai Amed

Pantai Amed berlokasi di ujung Timur Pulau Bali membutuhkan waktu 3 jam dari wilayah Kuta dan Bandara. Berbeda dengan pantai lainnya di Bali, Pantai Amed merupakan salah satu pantai yang berpasir hitam air laut yang tenang dan jernih, terumbu karangnya tumbuh indah dan subur sehingga menjadi rumah istimewa bagi ikan-ikan hias sehingga aktifitas diving dan snorkeling bisa dilakukan di pantai ini. Bagi anda yang sudah biasa menikmati Pantai Kuta atau Tanjung Benoa yan sealu dipenuhi oleh hiruk piruk pengunjung. Tapi jika anda ingin merasakan suasana tenang,nyaman dan kental dengan nuansa pedesaan maka cobalah anda mengunjungi Pantai Amed, banyak aktifitas yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Amed, namun yang paling populer ialah menyaksikan keindahan alam bawah laut, pantainya berpasir hitam legam, airnya yang jernih dan biota lautnya yang beragam membuat obyek wisata ini menjadi sangat ideal untuk rekreasi diving atau menyelam.