Pantai Candi Kusuma

Pantai Candi Kusuma yang terletak di Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Pantai Candi Kusuma memiliki panorama yang indah dan menawan dengan suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kenyamanan. Deburan ombak dan semilir angin pantai menambah ke exsotikan pantai ini. Karena pantai ini masih tenang dan asri banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke pantai ini untuk menikmati indahnya pemandangan pantai ini.

Dari Pantai ini juga anda dapat menyaksikan tenggelamnyanya matahari ke peraduan (sunset). Di pantai ini terdapat dermaga perahu boat milik perusahaan penangkaran kerang mutiara yang sering dijadikan sebagai spot/arena memancing oleh penduduk sekitar. Selain itu juga ditempat ini terdapat peninggalan sejarah berupa sebuah tugu berbentuk segitiga yang konon menurut cerita dari dalam tugu itu dulunya pernah keluar keris yang mampu memancarkan sinar.  Pada setiap bulan Agustus sangat peringatan HUT RI dan HUT Kota Negara, pantai ini dijadikan sebagai tempat finish lomba Jukung layar. Aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini antara lain: berenang, bersantai dan memancing.

Nama Pantai Candi Kusuma diambil dari nama Desa, agar memudahkan orang untuk mengingatnyaPada awalnya penduduk sekitar dulunya adalah nelayan, seiring perkembangan zaman dengan hadirnya perusahaan keramba penangkaran kerang mutiara banyak diantara mereka berkerja menjadi pegawai diperusahaan penangkaran kerang mutiara tersebut.Fasilitas yang terdapat di Pantai Candi Kusuma ini antara lain vila, hotel, warung penjual makanan dan minuman serta area parkir.Jarak tempuh yang diperlukan bila anda ingin berkunjung ke Pantai Candi Kusuma ini lebih kurang 110 km dengan waktu kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar.Indahnya panorama pantai di Bali membuat siapapun yang ber wisata ke bali yang mengunjungi akan kembali lagi.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha