Tempat Wisata di Bali

Air Panas Angseri terletak di kaki Gunung Batukaru di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan hawa yang sejuk yang terletak di  Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kurang lebih 15 menit dari Bedugul dan 5 menit dari Jatiluwih. Objek wisata Air Panas Angseri berada di tengah – tengah hutan bambu dan bersuhu 48 derajat celcius. Debit airnya cukup besar saat baik untuk pengobatan penyakit kulit dan terapi. Di sebelah selatan lokasi ini terdapat air asam dan sebuah pura kuno yang bernama Pura Pucak Tinggah. Selain air panasnya yang alami, pemandangan alam disekitar Air Panas Angseri ini sungguh indah dan menawan hati. Sepanjang jalan menuju kelokasi pengunjung yang datang dapat melihat pemandangan sawah yang hijau membentang dengan panorama alam yang indah dan asri. Banyak wisatawan lokal dan asing yang datang untuk mandi di air panas ini sambil menikmati suasana alami.

Obyek wisata alam Air Panas Angseri dulu hanya sebagai tempat pemandian tradisional. Bermula dari keinginan kuat masyarakat setempat untuk dapat mengelola sumber air panas ini dan berdasarkan ide pemikiran 6 orang warga Desa Angsari pada Bulan Oktober 2007 tempat ini dibangun dan dibuka untuk umum menjadi kawasan pemandian yang nyaman. Selanjutnya dibentuklah kelompok yang berjumlah 80 orang warga Angseri dengan mengusung nama Kelompok Pengelola Wisata Alam Angseri dengan bentuk badan hukum CV.

Masyarakat sekitar ini objek wisata Air Panas Angseri sebagian besar bermata pencarian sebagai petani dengan bukanya objek wisata ini diharapkan dapat berdampak positif  terhadap perekonomian dikawasan ini. Jarak tempuh ke lokasi ini kira-kira 52 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 125 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali bila menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas yang terdapat di objek wisata Air Panas Angseri antara lain adalah : satu kolam air panas terbuka untuk orang dewasa, satu kolam air panas terbuka untuk anak-anak lengkap dengan sarana bermain seperti perosotan dan ayunan, enam bilik tertutup dengan kapasitas maksimal enam orang per bilik. Bilik-bilik pribadi ini dibersihkan setiap kali selesai digunakan oleh pengunjung dan airnya juga diperbaharui, satu bilik di lengkapi dengan nunas tamba dengan suhu 46 derajat (nunas tamba adalah air panas yang mengandung belerang yang tinggi dan dipercaya pada menyembuhkan penyakit kulit), toilet, area parkir kantin dan restoran. Jam buka : 08.00 – 17.30 WITA. Tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha