tempat wisata tanah lot
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu tempat wisata di Bali yang bernama Tanah Lot? Bagaimana menurut Anda, indah bukan? Selain  menampilkan keindahan yang luar biasa, ternyata  Tanah lot yang merupakan  salah satu favorit tujuan paket wisata di Bali ini  memiliki mitos yang cukup unik. Tanah lot  yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan, baik dalam negeri maupun manca negara,  selain memiliki keindahan pantainya dan juga beberapa bangunan pura yang ada disana.  Sebenarnya  bukan hanya Tanah Lot saja yang memiliki mitos yang berkembang di masyarakat,  hampir semua tempat yang ada di dunia ini pasti memiliki mitos tersendiri, apalagi jika tempat tersebut banyak dikunjungi  oleh wisatawan.

Di Tanah Lot, wisatawan  bisa menikmati keindahan sunset disana, dengan  keindahan tersebut  banyak wisatawan yang memilih paket wisata di Bali dengan memilih Tanah Lot, sehingga   tidak pernah sepi pengunjung di  Tanah Lot. Di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan  Pura Tanah Lot yang  terletak di  desa Beradan,  kecamatan Kediri, sekitar 13 km  ke arah barat Tabanan. Untuk menikmati keindahan  suasana di  Tanah Lot ini memang tidak sembarang orang bisa masuk,  tentunya  karena berbagai mitos yang berkembang di tempat tersebut.  Dulu, sejarah  tempat wisata ini terutama pura   di Tanah Lot,   bangunan tersebut didirikan  oleh seorang Brahmana  yang  bernama Danghyang Nirartha.  Beberapa mitos yang berkembang di tempat tersebut    dimulai dari sejarah yang  cukup  panjang dari seorang brahmana tersebut.

Beberapa mitos yang  berkembang di   Tanah lot  diantaranya adalah  dilarang membawa kekasih ketika  di  Pura Tanah Lot, larangan  ke Pura  bagi  wanita yang  hamil dan haid dan juga keberadaan  ular suci  Danghyang Nirartha. Kepercayaan  atau mitos ini  dipercaya oleh masyarakat setempat  hingga saat ini. Larangan membawa  kekasih di  Pura Tanah Lot , hal ini  belum jelas  darimana  berkembangnya mitos tersebut.  Jika   ada pasangan yang datang di  Pura Tanah  Lot, maka hubungan cinta mereka akan  cepat putus.  Hubungan yang telah lama dijalin pun akan  berubah dan semakin renggang  dan  akhirnya mereka putus. Namun,  mitos ini  hanya berlaku bagi mereka yang masih pacaran  saja. Jika Anda  memilih paket  wisata ke Bali  dan datang di Pura Tanah Lot bersama dengan  keluarga atau   istri maka  mitos ini tidak belaku.

mitos tanah lot bali
Mitos yang berkembang lainnya  adalah  larangan bagi wanita yang haid dan  wanita hamil , mereka tidak boleh datang di Pura Tanah Lot.  Wanita yang  dalam keadaan haid  dan hamil dianggap kotor  sehingga tidak boleh melakukan  ritual di  tempat suci tersebut.   Mitos tersebut  beredar ketika dulu ada seorang wanita yang dalam keadaan haid    hendak berjalan di atas jembatang penghubung tebing ke   Pura Tanah Lot, namun tiba-tiba jembatang  tersebut  roboh dan hingga kini jembatang tersebut tidak ada lagi.   Anda bisa memilih paket wisata ke  Bali   dengan tujuan  Pura Tanah Lot maka disana Anda akan melihat air suci yang  dipercaya  memberikan keuntungan berutama rezeki  bagi mereka yang meminumnya.

Beredarnya berapa mitos tersebut juga dibarengi dengan  mitos lainnya yang ada di Pura Tanah Lot  yaitu keberadan ular yang berada di  sebuah Gua. Ular  Suci Danghyang Nirartha  adalah ular yang sangat disucikan  dan berada di  gua  seberang  Pura Tanah Lot, ular tersebut   sangat besar  dan ular  tersebut akan  pergi ke  Pura Tanah Lot  pada malam hari untuk menjaga tempat suci tersebut.  Ular ini merupakan penjelmaan dari  selendang  Brahmana  Danghyang Nirartha.   Hingga saat ini beberapa mitos di atas  selalu menjadi buah bibir  bagi masyarakat Bali.  Pastikan  memilih paket wisata    ke Bali  dengan  salah satu tujuannya ke  Tanah Lot.


    FORM PEMESANAN


    Nama

    Telepon

    E-mail

    Pesan Anda

    Masukan Kode ini : captcha

    Tag :  
    mitos tanah lot,tempat wisata di bali yang tidak boleh dikunjungi saat haid,larangan di tanah lot,pantangan wanita haid di bali,https://www wisata-bali com/mitos-seputar-pura-tanah-lot-bali html/,https://www wisata-bali com/mitos-seputar-pura-tanah-lot-bali html/#:~:text=Wanita yang dalam keadaan haid ritual di tempat suci tersebut