Apa itu paket wisata overland ? Sebenarnya wisata overland mungkin sudah pernah Anda nikmati, namun istilah ini mungkin masih terdengar cukup asing. Wisata overland adalah perjalanan wisata yang ditempuh menggunakan jalur darat, misalnya paket overland ke Bali dari Jakarta, berarti wisata dari Jakarta ke Bali menggunakan jalur darat.

Istilah paket wisata overland ini biasanya digunakan oleh biro tour and travel supaya bisa dimengerti oleh turis asing. Biasanya untuk wisata overland ini akan mengunjungi tempat wisata di beberapa kota. Contohnya paket overland ke Bali dari Jakarta, kemudian nanti akan mampir ke ke beberapa tempat wisata di Surabaya terlebih dahulu.

Baca Juga : Paket rombongan Wisata ke Bali 3 hari 2 malam Murah

Ada beberapa keunggulan dan kekurangan menggunakan paket wisata overland ini. Kelebihannya, Anda bisa lebih merasakan sensasi liburan lebih lagi, selama perjalanan darat Anda juga bisa saling bercengkrama dengan teman-teman di bus. Selain itu, biasanya paket wisata overland ini jauh lebih murah.

Sedangkan kekurangannya, untuk yang tidak tahan dengan perjalanan darat tubuh biasanya akan terasa lebih capek. Selain itu, perjalanan darat juga sangat rawan mabuk darat.

Untuk Anda yang sedang merencanakan berlibur ke Bali, tak ada salahnya menggunakan paket overland ini. Namun sebelum memilih paket overland untuk berlibur ke Bali, Anda harus merencanakan perjalanan Anda dengan matang dan menjalankan beberapa tips berikut ini.

Tentukan obyek wisata yang ingin Anda kunjungi.

Sebelum memilih paket wisata dan biro wisata yang akan menangani perjalanan wisata Anda, tentukan dulu mana saja lokasi wisata yang ingin Anda jadikan target liburan. Jika Anda sudah menentukan lokasi-lokasi mana saja yang ingin Anda kunjungi, Anda bisa mulai berburu paket wisata yang bisa membantu memenuhi obyek-obyek wisata tadi.

Tapi perlu Anda ketahui, tidak semua tempat wisata bisa Anda kunjungi. Biro wisata tentu lebih paham bagaimana mengatur waktu dan menyesuaikan obyek-obyek yang mungkin dikunjungi dalam waktu yang sudah ditentukan. Nah, Anda tingga menyesuaikan hal ini saja.

Pilih agen atau biro wisata yang sudah terpercaya dan profesional.

Merencanakan perjalanan wisata tidak hanya mempertimbangkan harga yang murah, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan Anda dalam berwisata. Jangan sampai salah memilih agen atau biro wisata, sehingga kenyamanan wisata Anda menjadi korban.

Agen wisata atau biro wisata yang profesional pasti sudah dengan sangat matang merencanakan segala kebutuhan perjalananan wisata dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada orang-orang yang ikut dalam rombongan tour mereka.

Jadi saat Anda melakukan riset biro wisata untuk liburan ke Bali, pastikan dulu legalitas biro mereka. Pastikan biro wisata tersebut memiliki kantor resmi dan sistem pemesanan yang jelas.

Sesuaikan budget.

Setiap agen atau biro wisata pasti akan memberikan paket dengan harga yang beragam. Ada yang murah ada yang mahal. Semakin mahal harga paketnya, fasilitas yang diberikan tentu saja lebih baik. Nah mempertimbangkan hal ini, sesuaikan budget Anda dengan pilihan harga paket yang disediakan oleh biro atau agen wisata tadi.

Namun jangan lupa untuk pastikan juga fasilitas yang akan diberikan, jadi saat Anda sudah melakukan perjalanan wisata, ekspektasi Anda bisa disesuaikan dengan realita yang didapat.

Baca Juga : Paket Rombongan 4 hari 3 malam murah 

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan dalam merencanakan liburan ke Bali menggunakan paket overland ke Bali. Dengan menjalankan beberapa tips diatas, semoga liburan Anda terasa lebih menyenangkan. Selamat berlibur.

Tag :  
wisata overland