Taman Wisata Bali Mini

Taman Wisata Bali Mini terletak di Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas, Ubud, Kabupaten Gianyar Bali.Taman Wisata Bali Mini merupakan salah satu objek wisata alam dan edukasi, dimana di tempat ini pengunjung akan disuguhkan berbagai atraksi warisan seni budaya Bali, termasuk tradisi kehidupan masyarakat yang saat ini perlahan mulai ditinggalkan masyarakat, seperti: menumbuk padi dengan “lesung dan alu”, dan pembuatan minyak kelapa secara tradisional. Selain itu digelar berbagai cara membuat kerajinan khas Bali, antara lain: cara membuat golok, kerajinan bambu dan kayu, membuat canang (sesajen) dan melukis.

Bali Mini mempunyai keunikan tersendiri yaitu adanya pertunjukkan rutin kesenian khas dari Desa Seraya, kabupaten Karang Asem yang bernama “Gebuh Seraya”. Kesenian ini dipentaskan oleh 24 orang yangmana 12 orang diantaranya berperan sebagai petarung yang masing-masing menggunakan senjata pentungan dari rotan serta membawa alat penangkis menghadapi serangan musuh, diiringi instrument musik tradisional yang hanya dimainkan oleh seniman dari Desa Seraya. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan tari Barong, Kecak, Sang Hyang Jaran dan Tari Kreasi.Taman Wisata Bali Mini dibuat pada tahun 1996 oleh Pande Ketut Krisna yang terobsesi untuk membuat suatu objek wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Taman wisata ini berada diatas lahan seluas 5 hektar, yang dikelilingi area persawahan dan hutan yang hijau. Sungguh suatu pemandangan yang sangat indah dan menawan.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ditujukan untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung, antara lain: restaurant, café, ruang bersantai, ruang resepsi pernikahan dan ruang pertemuan, toilet serta lahan parkir yang cukup luas bagi bus-bus wisata yang datang.Taman Wisata Bali Mini berjarak 20 km dari Kota Denpasar Bali yang dapat ditempuh dalam waktu 35 menit. Taman Wisata Bali Mini menjadi salah satu miniatur tentang alam dan kehidupan social masyarakat Bali termasuk juga tentang kebudayaannya yang dikemas begitu apik, unik, dan menarik sehingga pantas kiranya jika dijadikan  pilihan objek wisata jika anda  datang ke Propinsi Bali.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha