Kawasan wisata Lovina merupakan kawasan wisata pantai dengan daya tarik utamanya adalah pantai dan air laut yang tenang, pasir berwarna kehitam – hitaman, karang laut dengan ikan-ikannya. karena sifat laut yang tenang,lovina sangat cocok untuk rekreasi air. Di samping daya tarik diatas, ada juga ikan lumba-lumba dalam habitat aslinya. Ikan lumba-lumba ini dalam jumlah ratusan dan dapat dilihat di pagi hari kurang lebih 1km lepas pantai. Ikan lumba-lumba yang menyelam,melompat di atas permukaan air dengan pemandangan untaian gunung di sebelah selatan, langit memerah yang menandakan terbitnya matahari,merupakan daya tarik yang sangat memikat. Tidak kalah menariknya adalah jika wisatawan dapat menikmati sunset di sini.

Secara resmi kawasan ini disebut kawasan Kalibukbuk, namun lebih di kenal dengan kawasan wisata Lovina. Kawasan ini meliputi 2 kecamatan, yaitu desa Pemaron,desa Tukad Mungga, desa Anturan dan Desa Kalibukbuk masuk dalam kecamatan Banjar-kedua duanya masuk dalam kabupaten buleleng.

Sebagai kawasan wisata dan pusat pariwisata di buleleng,Lovina mendapat kunjungan yang terbesar dari wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini. Diperkirakan 90% dari wisatawan yang berkunjung ke buleleng menginap di Lovina.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha

Tag :  
pariwisata