Pantai Jimbaran Kedonganan

Jimbaran berada disebelah selatan pulau Bali, terletak di Desa Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Kedonganan. Jarak tempuh kelokasi pantai ini kira kira 18 km dari kota Denpasar, sekitar tiga kilometer ke selatan atau kurang lebih 10 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Jimbaran mempunyai pemandangan yang menawan dengan pasir putih serta gelombang yang tenang sehingga cocok untuk mandi matahari atau pun bersantai. Di sore hari pantai ini menampilkan panorama yang menakjubkan saat matahari turun keperaduan (Sunset). Dari pantai juga akan terlihat deretan perahu nelayan tradisional yang tengah melaut menangkap ikan yang tidak terdapat di pantai Kuta dan Legian.

Disekitar Jimbaran ini banyak terdapat restaurant dan café yang menyajikan makanan khas laut. Restaurant dan café tersebut biasanya ramai pada sore hingga malam hari. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk makan pada sore hari sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam. Saat lampu-lampu restaurant dan café mulai dinyalakan satu persatu akan terlihat seperti kunang-kunang dari kejauhan.

Kawasan Jimbaran dan Kedonganan memang dikenal sebagai sentra jajanan makanan laut. Lidah pengunjung pun sangat dimanjakan dengan berbagai menu dan masakan yang tersedia dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau. Harga per porsinya pun bervariasai, sangat tergantung dari berapa berat ikan atau binatang laut lainnya yang dipesan. Begitu juga dengan pelayanan yang tersedia sangat profesional dan sangat faham kebutuhan tiap-tiap pengunjung. Secara umum, waktu yang diperlukan antara memesan dengan menunggu hidangan tiba hanya sekitar 30 menit.

Pada bagian utara Jimbaran berjejer jukung (perahu tradisional) yang dapat sewa oleh para wisatawan. Perahu ini bisa menghantar wisatawan berkeliling pantai yang berbentuk bulan sabit sambil menikmati indahnya pemandangan. Selain itu dilokasi Jimbaran ini terdapat pasar ikan yang terkenal. Hasil laut tersebut ditangkap nelayan dengan menggunakan perahu tradisional dan saat di jual kepasar masih dalam keadaan segar sehingga wisatawan yang datang dapat langsung memilih, membeli ikan yang disukai dan langsung tawar menawar dengan pedagang.

Berbeda dengan pantai lain, oleh Pemda Kabupaten Badung Pantai Kedonganan ini status pengelolaannya diserahkan ke Desa Adat setempat. Karena lokasi Jimbaran ini bersebelahan dengan Pantai Kedonganan dan saat Lady Diana datang ke Pantai Jimbaran, Pantai kedonganan juga ikut terkenal baik oleh  wisatawan  manca Negara maupun wisatawan lokal. Penduduk Desa sekitar bermata pencaharian sebagai nelayan, ini bisa terlihat dari banyaknya perahu perahu nelayan tradisonal yang berada dilokasi Pantai Kedonganan. Dengan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam serta hidangan laut yang nikmat mengundang selera makan, Jimbaran akan selalu ingat dan tidak akan pernah terlupakan.

PETA JIMBARAN :


Lihat Peta Lebih Besar


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha