Goa Jepang

Goa Jepang terletak di Dusun Koripan, Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Kurang lebih 6 km dari arah barat Kota Semarapura. Goa Jepang merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Klungkung. Goa ini adalah kenang – kenangan peninggalan Jepang dan berada di lokasi yang sangat strategis di buat pada dinding tebing, di pinggir jalan jurusan Denpasar-Semarapura, di atas sungai Tukad Bubuh.

Goa peninggalan Jepang ini terdiri dari 16 lubang goa dengan kedalaman 14 meter, dua diantaranya tidak berhubungan satu sama lainnya, satu buah terletak di ujung selatan dan satu lagi diujung sebelah utara, sedangkan yang lainnya dihubungkan oleh sebuah lorong  memanjang arah Utara Selatan. Keadaan dalam goa gelap dan lembab, bagi yang menyukai tantangan silahkan mencoba masuk ke dalam. Banyak wisatawan lokal dan manca negara datang ke sini untuk melihat peninggalan jepang ini.

Sejarah dibuatnya Goa ini, bermula dari sekitar tahun 1941-1942 dan dijadikan sebagai tempat perlindungan atau bangker oleh bala tentara Dai Nippon Jepang dalam usaha mempertahankan diri dari serangan tentara sekutu pada masa Perang Dunia Kedua. Masyarakat di sekitar lokasi Goa Jepang ini bermata pencaharian sebagai petani, seiring perkembangan zaman saat ini,  ada juga berprofesi sebagai karyawan dan pedagang. Dengan dijadikannya Goa Jepang ini sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Klungkung harapkan bisa meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

Untuk kebersihan, di sekitar lokasi dikelola oleh Pemda bekerjasama dengan pedagang setempat. Guna mendukung kepariwisataan tempat ini terdapat area parkir, taman kecil untuk melepas lelah, warung makanan-minuman dan artshop. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Goa Jepang ini memerlukan waktu kurang lebih 80 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor dan kira-kira 43 km jarak tempuh perjalanan dari kota Denpasar.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha