Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung terletak Desa Plaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut. Air terjun Nungnung berada dilembah dengan tinggi 50 meter dan mempuyai debit air cukup besar. Pemandangan sepanjang perjalanan sangatlah hijau dan menyegarkan dengan Suasana alam sekitar masih alami dan asri, gemericik suara air yang jatuh dibebatuan, udara yang sejuk dan dingin airnya membuat begitu nyaman.Karena keeksotikan serta letaknya didaerah pedesaan, air terjun ini banyak menarik minat bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara untuk datang dan menyaksikan keindahannya.

Selain itu objek wisata ini sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai olahraga trekking karena untuk sampai ke lokasi harus terlebih dahulu menyusuri persawahan berbukit, anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak barulah bisa sampai turun ke lembah untuk dapat melihat air terjun dari jarak dekat. Pada tahun 1996 Air terjun Nungnung mulai dipromosikan sebagai objek wisata oleh pemerintah Kabupaten Badung. Sejak saat itu kondisi sarana dan prasarana air terjun Nungnung sudah banyak mengalami perubahan dengan disediakannya fasilitas fasilitas penunjang.

Masyarakat desa disekitar bermata pencarian sebagai petani, ini bisa dilihat dari banyaknya sawah yang ada saat akan menuju lokasi objek wisata air terjun Nungnung ini. Jarak tempuh kelokasi ini lebih kurang 40 km sebelah utara kota Denpasar dan kira-kira 110 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari bandara Ngurah Rai Bali. Kawasan wisata ini memiliki fasilitas parkir yang cukup luas tersedia juga beberapa buah gazebo (bale bengong) sebagai tempat peristirahatan dan toilet bagi mereka yang memerlukan. Bagi anda yang sudah terlalu penat dengan kehidupan kota dengan datang ke air terjun Nungnung ini akan terasa tenang dan nyaman. Tiket masuk  : Rp. 3000 untuk motor dan  Rp. 5000 untuk mobil.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha