Danau Batur sebuah tempat yang indah di kabupaten Bangli dan sudah sangat terkenal, danua indah ini akan menjadi tuan rumah Festival Danau Batur pertama yang akan diadakan pada tanggal 10 – 12 Oktober 2011 . Festival ini akan di meriahkan dengan berbagai acara pertunjukkan budaya  serta kompetesi .

Departemen pariwisata memberi dukungan untuk festival ini sebagai pintu masuk bagi wisatawan untuk mengenal tentang Kabupaten Bangli dan Danau Batur juga. Sebenarnya wilayah Batur yang memiliki udara yang sangat segar memiliki  banyak hal yang potensial. Juru bicara Pemkab Bangli, I Made Putra Mahindra mengakui bahwa ini Danau Batur Festival yang ke pertama ini  dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Batur-Kintamani.

Panitia festival ini mengajak koki yang berpengalaman dari berbagai restoran berbintang di Bali untuk menyelenggarakan  pameran berbagai makanan kepada para tamu, pameran Makanan bukanlah hal satu-satunya. Beberapa penyanyi terkenal Indonesia seperti Ebiet G. Ade dan band Koes Plus juga ambil bagian dalam festival ini. Sementara itu beberapa seminar dan lokakarya juga dalam agenda di Danau Batur Festival.

Kintamani-Batur dengan suasana alam yang hijau dan udara yang segar merupakan tempat yang cocok untuk beberapa olahraga: balap perahu, hiking, bersepeda, dan banyak lagi. Tidak heran dalam festival ini ada juga beberapa kompetisi: kano, hiking, trekking, dan lain-lain. Melalui kompetisi tersebut, panitia ingin memperkenalkan tempat ini juga bagus uutuk wisata  perahu, bersepeda, serta  hiking .

Gubernur Bali dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata akan dijadwalkan untuk hadir  di sana untuk membuka Danau Batur Festival  yang pertama secara resmi.

Danau Batur yang indah akan sangat meriah pada hari-hari ini . Jangan lewatkan pertunjukan budaya dan peristiwa yang mengesankan,pada  Festival Danau Batur yang pertama. Salam Wisata Bali

Tag :  
https://www wisata-bali com/festival-danau-batur-i-kintamani-bangli html/