Tempat wisata di Bali

Pantai Perasi merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di Kabupaten Karangasem. Pantai ini termasuk pantai yang belum banyak tereksplorasi oleh banyak wisatawan. Ada beberapa nama yang disemat pantai ini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Prasi dan Pantai Perawan. Sangat pas pantai ini dinamakan Pantai Perawan karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman dan belum banyak tersentuh manusia. Suasananya masih alami dengan ombaknya yang tergolong sedang. Pantai ini memiliki air yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang atau snorkeling dan tentunya juga berjemur yang kerap dilakukan oleh wisatawan dari mancanegara.

Keindahan pantai ini sungguh sangat laur biasa. Terletak diantara dua tebing sehingga pantainya cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Untuk menjangkaunya, pengunjung mesti menempuh jarak sekitar 100 meter dari jalan aspal. Dan kondisi jalan yang masih belum baik infrastrukturnya membuat tantangan untuk berkunjung ke pantai ini lumayan terjal. Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, tapi masih tetap ditempuh dengan roda empat, kondisi yang masih pure, mengingatkan kita pada Pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan.

Kondisi Pantai Perasi ini memiliki kondisi alam yang masih terjaga keasriannya dan belum dieksploitasi oleh manusia. Nama “Pantai Perawan” memang tepat menggambarkan kondisi geografis dan keindahan pantai ini. Letaknya yang berada diantara dua tebing ini membuat pantai Virgin agak sulit ditemukan. Pantai Perawan atau Pantai Prasi ini berada di Desa Prasi, termasuk wilayah Kabupaten Karangasem, Bali. Jika ditempuh dari Kota Denpasar kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam. Tidak ada tiket masuk.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha