Desa Panglipuran Bali Terpilih sebagai Desa Paling Bersih di Dunia, Pulau bali selalu memanggil untuk mengunjunginya kembali, dari mana pun anda, entah lokal atau manca negara. Pulau mungil yang elok ini selalu menyenangkan serta unik untuk di kenang dan kemudian datang dan datang lagi…..

Bali mempunyai ciri khas sendiri yang tidak bisa di samakan dengan daerah lain atau pun destinasi terbaik wisata lainnya di dunia. Adat istiadat dan budaya yang sangat kental yang masih di pegang teguh oleh masyarakat bali, mulai membuka mata dan menutup mata semua aktivitas keseharian sangat kental dengan aktivitas budaya yang di jiwai oleh agama hindhu. Setiap orang yang pernah berkunjung ke bali selau mepunyai kesan yang mendalam, keramah tamahan serta senyum yang natural penduduknya semakin mempererat hubungan bathin wisatawan untuk selalu kembali, tak salah Pulau bali telah mendapat penghargaan sebagai ” Pulau terindah di Dunia 2015 & 2016″ tidak tanggung-tangung 2 kali berturut, versi majalah wisata CN Traveler di Moskow, Rusia. Sangat membanggakan bukan ?

Penghargaan itu tidak saja membanggakan Pulau bali saja, tapi Indonesia secara keseluruhan. Satu lagi hal yang membanggakan kita sebagai bangsa indonesia, selain dua desa lainnya didunia yang memenangkan trophy sebagai desa terbersih seperti Desa Giethroon, Belanda dan Desa Mawlynnong, India, bali juga menyumbang kan satu desa, namanya Desa Panglipuran. Bali tidak kalah dengan destinasi lain di dunia !

Menjadi Destinasi Wisata di Bali

Desa panglipuran berlokasi di kabupaten bangli, kira-kira 1 jam perjalanan dari kota denpasar. Desa ini di kenal dengan ke khasanya dalam arsitektur rumah balinya, hampir semua rumah mempunyai bentuk yang sama, keunikan kedua, tidak ada kendaraan bermotor yang boleh masuk kedesa ini, sangat mengasyikan bersepeda bekeliling di desa ini. Maka, wajar jika desa ini bersih dan terbebas dari asap polusi, bahkan sama sekali tidak ditemukan sama sekali sampah yang berserakan. Tata letak sangat rapi dan teratur berbentuk seperti tingkat hulu ke hilir. Tempat utamanya berada di dataran tinggi yang terus turun ke dataran rendah.

Memasuki desa ini, kita sepeti di bawa kembali kesuasana bali jaman dulu, ketika semua serba natural, suci dan bersih, terlebih-lebih ketiak ada festival atau upacara besar di pura, semua rumah akan dihiasi hiasan janur kuning yang di kenal dengan nama penjor yang sangat menawan. Jika anda ingin mengunjungi desa ini, bisa kontak kami di tel : (0361)3700270 – Jam kantor atau Pin BB : 5EBFC494. Informasi tiket masuk dewasa dan anak-anak di bedakan antara wisatawan lokal dan manca negara detail silahkan kontak tel : (0361)3700270 – Jam kantor atau Pin BB : 5EBFC494.

Pengingat pada Leluhur

Panglipur berarti sebagai pengingat, mengingat leluhur. Meraka percaya leluhur mereka berasal dari desa bayung gede, kintamani. awalnya sebelum bernama panglipuran, desa ini bernama kubu bayung. menunjungi desa ini kami sangat rekomendasi sealam berlibur di bali, obyek wisata ini juga bisa di kombinasikan dengan bebrapa tempat wisata menarik lainnya, seperti air tejun dan masih banyak yang lainnya.

paket_liburan_termurah2016

Tag :  
janur kuning bali