Pusat Seni Ukir di Bali

Desa Kemenuh, Bali terus menggali potensi wisata yang ada demi tetap eksisnya kepariwisataan di Propinsi ini baik di mata masyarakat Indonesia maupun dunia. Dengan cara menjadikan desa-desa yang penduduknya masih menggunakan cara lama dan kuat memegang teguh tradisi nenek moyang sebagai tujuan wisata budaya. Desa Kemenuh berjarak hanya 10 menit dari Ubud, desa ini menyimpan potensi wisata terutama panorama alamnya yang indah mempesona. Di desa ini terdapat jalur traking yang dibuat menyusuri sawah, selain itu suasana desa yang masih alami menambah daya tarik desa ini.

Di pinggir desa ini juga mengalir sungai Petanu yang jernih airnya dan tiada habisnya. Sepanjang jalan desa ini terdapat banyak art shop yang menjual beraneka patung kayu berbentuk binatang seperti: burung, kucing, ayam, jerapah dan lain-lain yang sangat mirip dengan aslinya. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk melihat dan membeli hasil kerajinan desa ini. Desa Wisata Kemenuh dulunya adalah sentral pusat kerajinan patung di Bali (tahun 70-an). Dengan kepariwisataan yang terus berkembang saat ini pada tahun 2011 desa ini canangkan sebagai salah satu Desa Pariwisata Budaya di Bali. Fasilitas yang terdapat disekitar Desa Kemenuh ini antara lain: restaurant, hotel dan Villa.

Jarak tempuh yang diperlukan jika anda ingin berkunjung ke Desa Kemenuh ini kurang lebih 14 km dengan waktu perjalanan kira-kira 25 menit dari Kota Denpasar.

PETA DESA KEMENUH :


Lihat Peta Lebih Besar


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha

Tag :  
desa wisata kemenuh,model paket wista desa kemenuh