Mulai dari 1 Oktober, Anda dapat menikmati penerbangan internasional langsung ke Pulau Lombok. Pemerintah memutuskan untuk membuka Bandara Internasional Lombok menggantikan bandara Selaparang  yang lama.  Pesawat  Boeing 737 milik maskapai nasional Garuda Indonesia adalah  jet pertama mendarat di bandara internasional terbaru di Indonesia, terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta .
Garuda Indonesia mendarat di hari pembukaan yang  dilakukan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Direktur Jenderal Transportasi Udara Harry Bhakti, serta masyarakat sekitar. Selain itu, ribuan penduduk setempat juga hadir  untuk melihat upacara pembukaan. Awalnya banyak dari mereka menolak proyek pembangunan bandara pada saat itu, tapi sekarang mereka berharap bahwa keberhasilan bandara baru tanpa harus mendapatkan masalah besar. Seorang ulama lokal juga berharap bahwa bandara baru yang menelan biaya $ 108.000.000 dapat mengakomodasi perjalanan haji ke Mekkah.

Dari total $ 108.000.000 (Rp 945.800.000.000), yang dikelola negara melalui Angkasa Pura I menanggung Rp 679.000.000.000 sedangkan provinsi dan Lombok administrasi menutupi sisanya.

Akhirnya pulau ini, yang di kenal sebagai  adik  pulau Bali memiliki bandara internasional. Langkah yang diambil oleh pemerintah Nusa Tenggara Barat adalah untuk meningkatkan pariwisata yang tumbuh di Lombok. Bandara Internasional Lombok terletak di distrik Pujut Kabupaten Lombok di pusat, 40 km dari Mataram, ibu kota propinsi.


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha

Tag :  
bandara internasional lombok