Air Panas Banjar adalah suatu mata air panas alam yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit. Airnya ditampung pada suatu kolam renang mungil dikelilingi oleh pedesaan yang unik, letaknya dekat sebuah wihara.

Air panas Banjar terletak di desa Banjar,kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng. jarak tempuhnya 1,5 Km dari pertigaan Banjar atau 24 Km dari kota Singaraja. Untuk mencapai lokasi air panas banjar dapat digunakan kendaraan bermotor karena jalannya beraspal. Kendaraan umum banyak karena melalui jalan raya yang menghubungkan kota singaraja dengan kota-kota kecamatan di bagian barat.

Sumber mata air panas ini diperkirakan berumur ratusan tahun, dan sejak pendudukan jepang sumber air panas ini telah di benahi dan di manfaatkan. pemerintah jepang membangun tiga buah kolam penampungan air untuk berendam, sebab berendam dalam air panas yang mengandung belerang akan bisa menyembuhkan penyakit kulit. Permandian yang di bangun oleh pemerintah jepang ini kemudian di manfaatkan oleh masyarakat umum.

PETA AIR PANAS BANJAR :


Lihat Tanpa judul di peta yang lebih besar


FORM PEMESANAN


Nama

Telepon

E-mail

Pesan Anda

Masukan Kode ini : captcha

Tag :  
air panas banjar,air panas banjar singaraja