Kintamani adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Bangli dimana di kecamatan Kintamani ini terdapat beberapa objek Wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan lokal , domestik maupun mancanegara. Karena lokasi dari objek Wisata ini terletak di dataran tinggi bali, udara yang ada di kawasan Kintamani sangat sejuk dan juga segar.
Kintamani ,selain udaranya yang sejuk dan segar banyak wisatawan yang mengunjungi beberapa objek Wisata yang ada di Kintamani karena keindahan alamnya , adapun 5 objek Wisata berikut yang menjadi favorit wisatawan ketika mengunjungi Bali khususnya Kecamatan Kintamani :

1. Penelokan Kintamani

panelokan

panelokan

Di penelokan kintamani kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa indah dengan pemandangan Gunung Batur beserta danaunya. Objek Wisata Penelokan memiliki tinggi kurang lebih 1500 meter di atas permukaan air laut, sehingga udara akan terasa sangat sejuk .
Wisata Penelokan ini adalah salah satu Wisata favorit di Kintamani , tak heran setiap hari ada saja pengunjung yang datang berkunjung ke objek Wisata ini . objek Wisata ini tempatnya sangat strategis karena tepat berada di jalan raya jurusan Bangli – Singaraja . di sekitaran objek Penelokan sudah tersedia Restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner . selain itu di area objek Wisata Penelokan juga terdapat Museum Gunung Api Batur .

Baca Juga Paket Tour di bali mantap !

2. Desa Trunyan

desa-trunyan

desa-trunyan

Desa Trunyan adalah salah satu destinasi Wisata di Bali yang sangat unik . yang unik dari Desa ini ialah cara penguburan mayatnya yang sama sekali tidak dikubur melainkan di baringkan di atas tanah Mayat-mayat ini hanya ditutup ancak saji yang terbuat dari dedaunan. Namun tak satupun mayat yang di letakan di kuburan trunyan ini mengeluarkan bau, dan ternyata ada sebuah pohon besar yang bernama pohon tarumenyan, pohon itulah yang menyerap bau sehingga kuburan yang ada di desa ini tetap wangi tanpa ada bau menyengat. tradisi Penguburan mayat di Trunyan ini telah ada sejak ratusan tahun lamanya, mayat yang boleh diletakan di kuburan Trunyan ini ialah mayat dengan keadaan meninggal normal tidak ada luka atau penyakit. Jika kuburan itu sudah penuh , maka tulang belulangnya akan dipindahkan hingga terkumpul di bagian ujung . meski bisa dibilang objek Wisata ini sedikit menyeramkan tapi banyak wisatawan yang berkunjung kesana baik lokal , domestik maupun mancanegara.

3. Objek Wisata Toya Bungkah Kintamani

batur-natural-hot-spring

batur-natural-hot-spring

Objek Wisata Toya Bungkah adalah tempat pemandian air hangat . objek Wisata ini telah dikelola oleh Desa Pekraman Batur yang kemudian diberi nama Batur Natural Hot Spring . di objek Wisata ini pengunjung bisa menikmati sensasi Mandi di pancuran air panas yang bersuhu 39-39 derajat celcius. Di Toya Bungkah Kintamani ini kita dapat melihat pemandangan Danau Batur yang terhempar di depan kolam renang ini .
Di pemandian Toya Bungkah Kintamani terdapat 4 jenis kolam yaitu :
• Kolam air panas untuk anak.
• Kolam Natural Therapy Hot Spring Water, untuk terapi air panas. Di kolam ini tersedia pancuran air panas dengan suhu air sekitar 38° – 40° Celcius dan anda dapat memposisikan diri terhadap jatuhnya pancuran air panas di bagian tubuh. Saya pribadi sukanya menjatuhkan pancuran air di bagian belakang leher, bagaimana dengan anda?
• Kolam Floating Sunburn. Bagi anda yang suka berendam sambil berjemur dengan terpaan sinar matahari, maka kolam Floating Sunburn, cocok untuk anda. Bagi yang mengidolakan kulit putih, sebaiknya memilih kolam yang lain.
• Kolam Untuk Berenang.

Baca Juga Paket Tour plus pesawat Promo !

4. Gunung Batur

gunung-batur-1

gunung-batur-1

Gunung Batur adalah salah satu gunung aktif di Bali yang telah berkali kali meletus . walaupun begitu, gunung batur memiliki sejuta pesona keindahan. Gunung Batur biasanya sering digunakan sebagai tempat hiking untuk para pendaki yang ingin merasakan sensasi yang berbeda . hal pertama yang dilakukan ketika ingin melakukan pendakian adalah mendaftar di Pos Himpunan Pramuwisata Pendakian Gunung Batur .

5. Danau Batur Kintamani

danau-batur-1

danau-batur-1

Danau Batur Kintamani adalah salah satu danau yang berada di kawasan Kintamani Bangli . danau batur ini terletak di Desa Penelokan Utara , kira kira berjarak sekitar 66 km dari Denpasar . Danau Batur ini terletak di lereng Gunung Batur , Danau Batur ini adalah danau yang memiliki kaldera aktif yang terbentuk karena letusan gunung api Batur, dan danau inilah danau terbesar yang ada di Bali . warna air yang ada di Danau Batur ini bisa berubah ubah dipengaruhi oleh senyawa belerang yang ada di dasar laut sehingga terkadang terlihat kebiruan lalu berubah menjadi hijau kekuningan.

Tag :  
wisata kintamani,tempat wisata di kintamani,wisata di kintamani,tempat wisata kintamani,objek wisata kintamani,objek wisata di kintamani,wisata kintamani bali,https://www wisata-bali com/5-objek-wisata-yang-ada-di-kintamani-bali html/,kintamani wisata,kinta