Kamu bisa mengambil paket rombongan ke Bali atau paket overland ke Bali apabila ingin tour ke Bali dengan dana yang minim. Bali merupakan surga destinasi wisata, seperti tak ada habis-habisnya keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini. Setiap sudut tempat di Bali selalu menawarkan keindahan tersendiri, hingga membuat siapa saja betah mengunjungi pulau ini. Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi pulau ini, kamu perlu melakukan beberapa persiapan yang matang agar perjalanan kamu tidak berantakan. Untuk travelling ke Bali butuh dana yang cukup membuat kantong bolong karena harga di Bali lumayan mahal. Sehingga untuk jalan-jalan ke Bali dengan membawa dana minim sangatlah tidak mungkin terjadi.

  1. Membuat Pos Dana

Kamu harus memisahkan dana untuk tiket dan transportasi dari dana untuk keperluan makan. Dan juga memisahkan anggaran untuk membeli oleh-oleh dengan anggaran untuk mengunjungi tempat wisata. Agar tidak repot, kamu harus membawa uang secukupnya dalam dompet pada saat bepergian. Kamu dapat menyimpan uang dalam rekening, dimana kamu dapat menarik lewat ATM apabila terjadi sesuatu hal yang mendesak. Hal ini dapat mengurangi resiko terjadinya kehilangan uang dan menimbulkan rasa aman.

  1. Jangan Bepergian Pada Saat Musim Liburan Atau Akhir Pekan

Musim liburan adalah saat yang pas dan sangat ditunggu-tunggu untuk dapat mengunjungi tepat wisata. Tetapi kenyataannya pada saat musim liburan semua hal akan menjadi mahal, termasuk tiket pesawat, penginapan dan makanan. Selain itu banyaknya jumlah orang yang mengunjungi tempat wisata, mengakibatkan sesaknya tempat wisata tersebut oleh para wisatawan. Jika hal itu terjadi, dapat dipastikan kamu tidak akan nyaman dalam menikmati keindahan destinasi wisata tersebut. Untuk menghemat anggaran, kamu dapat mengunjungi Bali pada saat hari-hari kerja. Karena harga yang ditawarkan untuk penginapan lebih murah dari pada saat musim liburan. Untuk memesan tiket pesawat, lebih baik kamu memesan tiket dengan jadwal penerbangan malam hari. Karena harganya lebih murah daripada tiket dengan jadwal penerbangan pagi atau siang hari.

  1. Mencari Penginapan Dengan Harga Murah

Banyak sekali ragam harga yang ditawarkan oleh penginapan di Bali, mulai dari harga tinggi hingga harga yang rendah. Daerah sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian merupakan kawasan penginapan yang memberikan harga rendah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000 hingga Rp350.000 per harinya, tetapi jika kamu menyewanya dalam jangka waktu yang lama maka akan diberikan potongan harga. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap dan memadai, yaitu tersedianya singel bed, kipas angin, dan kamar mandi. Untuk informasi lebih lanjut, ada baiknya kamu mencari di Internet sebagai bahan pertimbangan.

Baca Juga : Paket Rombongan ke Bali  3hari 2 malam Harga Minim 

  1. Menyewa Sepeda Motor

Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Bali, tidak masalah jika tempat wisata tersebut dekat dengan tempat penginapan kamu. Cukup berjalan kaki maka kamu sudah dapat menikmati keindahan wisata pulau Bali. Tetapi agar lebih mudah dalam menjelajahi setiap sudut Bali, kamu dapat menyewa sepeda motor yang banyak disewakan oleh masyarakat sekitar untuk para wisatawan. Menyewa motor lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan lain dan juga kamu bisa mendapatkan potongan harga apabila menyewa motor lebih dari satu hari. Dan jangan lupa juga jika menggunakan paket rombongan ke Bali atau paket overland ke Bali, kamu dapat tour ke Bali dengan anggaran yang minim.